Resume

Kesimpulan Kelompok 5
Analisis Pendapatan Nasional untuk Perekonomian Tertutup Sederhana dan Pertumbuhan Ekonomi

Setiap manusia pasti memiliki kebutuhan sendiri-sendiri. Dalam memenuhi kebutuhannya manusia harus mempunyai penghasilan atau pendapatan. Pendapatan yang diperoleh oleh setiap orang dari suatu Negara akan dihitung sebagai salah satu pendapatan nasional Negara tersebut. Selain pendapatan yang diterima oleh masyarakat disuatu Negara. Barang dan jasa yang dihasilkan oleh masyarakat dalam suatu Negara disebut produk nasional. Barang dan jasa yang telah dibuat dijual kepada orang lai,  ini juga merupakan salah satu perhitungan pendapatan nasional suatu Negara. Karena Setiap Negara ingin masyarakatnya menjadi makmur. Jadi, mencapai kemakmuran suatu Negara itu merupakan keharusan. Dan salah satu untuk mencapai kemakmuran suatu negar itu adalah meningkatkan pendapatan nasional suatu Negara. Tetapi untuk meningkatkan pendapatan nasional harus disertai dengan pengendalian pertumbuhan penduduk. Karena pertumbuhan penduduk juga sangat mempengaruhi pendapatan nasional suatu Negara.
Mengukur tingkat kemakmuran suatu Negara dan mendapatkan data-data terperinci mengenai barang dan jasa yang dhasilkan merupakan manfaat dari analisis pendapatan nasional. Tetapi selain itu, pendapatan nasional juga memiliki manfaat lain. Yaitu, untuk mengetahui dan menganalisis struktur perekonomian nasional, kita juga dapat membandingan kemajuan perekonomian suatu Negara dari waktu kewaktu dan juga untuk dapat mengetahui apakah suatu Negara tersebut termasuk Negara pertanian, agraris, industri, jasa dll.
Suatu pendapatan nasional kita dapat dipengaruhi oleh beberapa factor. Yaitu, permintaan dan penawaran agregat, konsumsi dan tabungan dan juga investasi. Contohnya saja investasi yang dimiliki oleh orang asing di Indonesia sangat besar ketika Negara kita hanya memiliki beberapa partai politik saja. Investasi Negara asing juga merupakan salah satu cara untuk membantu perekonomian Negara kita. Dan pada saat itu perekonomian kita meningkat. Tetapi semakin bertambahnya waktu partai politik semakin banyak saja. Dengan banyaknya partai politik setiap para penginvestasi atau perusahaan asing dimintai uang untuk membantu membiayai kampanye partai politik tersebut. Sehingga karena banyaknya partai politik ini membuat para pengusaha asing mengundurkan diri. Dan jumlah investasi asing semakin berkurang dinegara kita. Dan ini juga mempengaruhi pendapatan nasional Negara kita ini.


0 komentar to "Resume"

search box

clock


Gunadarma

Gunadarma

About Me

Total Tayangan Halaman

Followers

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

mp3 playlist


My Slide show

Banner

FREAKPAPER


Move your mouse to go back to the page!
Gerakkan mouse anda dan silahkan nikmati kembali posting kami!

Original design by: freakpaper.blogspot.com - freakpaper.blogspot.com - Oktober 2010